berita

TalkShow Entrepreneur siip TV One,SindoTV,TVRI dan KompasTV

Perhatian: buka pada jendela baru.CetakSurel

Sabtu, 11 May 2013 15:27

Jakarta, Mei 2013

Pada awal bulan Mei Owner farizcraft Hj.Risnawati mendapat kesempatan untuk tampil pada acara Talk Show Entrepreneur siip yang diadakan oleh TV One,Sindo TV,TVRI dan Kompas TV bersama nara sumber Bpk Herry Putra.Dalam acara yang dibawakan oleh presenter cantik Feni Rose ini,membahas tentang Sumber Daya Manusia.

Dalam acara ini pengusaha diberikan kesempatan untuk mengenalkan produk mereka,acara ini juga bertujuan untuk memotivasi para generasi selanjutnya untuk berkarya yang lebih baik.

Berikut jadwal tayang di televisi:

TV One tayang tgl 19-Juni-2013 jam 10.00-10.30

SindoTV tayang I tgl 11-Juni-2013 jam 08.30-09.00

SindoTV tayang II tgl 23-Juli-2013 jam 08.30-09.00

TVRI tayang tgl 13-Juni-2013 jam 14.30-15.00

KompasTV tgl 01-Juli-2013 jam 09.30-10.00

 

 

 

UKM Pahlawan Ekonomi Indonesia

Perhatian: buka pada jendela baru.CetakSurel

Minggu, 20 May 2012 14:59

Jakarta, 25 April 2012

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan apresiasi atas peran perajin Indonesia saat membuka pameran kerajinan Indonesia Inacraft 2012 ke-14 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Rabu (25/4/2012).

Dalam sambutannya, Presiden juga menyatakan dirinya senang bisa bertemu kembali dengan perajin yang umumnya bergerak di usaha mikro, menegah yang merupakan pahlawan ekonomi Indonesia. "Senang bisa bertemu kembali dengan perajin yang umumnya bergerak di usaha mikro, menengah yang merupakan pahlawan ekonomi kita," ungkap Kepala Negara.

Tema pameran tahun ini adalah "From Small Village to Global Market".  Kesenian dari Kalimantan Barat ditampilkan sebagai ikon pameran. ”Hampir tiap tahun saya hadir. Tahun lalu saya absen, Wapres yang membuka. Alhamdulillah tahun ini saya kembali bersama-sama saudara,” kata Presiden.

”Saya bukan hanya datang, membuka dan memberikan sambutan, tapi juga melihat. Dan, alhamdulillah juga beli sebagian produk-produk Inacraft yang saudara pamerkan. Membeli ini sangat penting,” tambah Presiden.

Presiden RI dan Ibu Ani Susilo Bambang Yudoyono bersamabeberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II mengunjungi stand pameran usai membuka pameran kerajinan Indonesia Inacraft 2012 ke-14 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Rabu (25/4/2012).


Lebih lanjut Presiden Yudhoyono mengatakan, ada sejumlah hal yang mesti dikerjakan untuk mengembangkan dan mengelola industri kreatif termasuk handicraft agar terus berkembang.

Presiden berharap bisnis handicraft terus meningkat. Karena industri ini menjadi sumbangan yang sangat berarati bagi perekonomian Indonesia. Selain itu, kualitas produk diharapkan makin baik dan harus terus dijaga dan ditingkatkan.

Selanjutnya, Presiden menyatakan urusan permodalan harus mudah diakses. Dengan demikian usaha mikro, kecil dan menengah bisa berkembang. Kemudian, manajemen usaha para pelaku usaha harus bisa dikelola dengan baik.

Promosi dan pemasaran pun, harus dilaksanakan efektif. Pun penjualan sangat penting dan harus sukses. Selain itu, branding atau merek termasuk paten, dan hak kekayaan intelektual tidak boleh diabaikan.

”Produk kerajinan harus ramah lingkungan, bimbingan pemda (pemerintah daerah, dekranas (dewan kerajinan nasional), dekranasda (dewan kerajinan daerah). Jajaran BUMN (badan usaha milik negara), ASEPI (Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata) sangat penting. Dibutuhkan kebijakan dan regulasi yang tepat agar bisnis handicfraft berkembang dengan baik,” pesan SBY.

”Kita tahu apa yang harus kita lakukan untuk meningkatkan industri kreatif kita. Karena kita ingin lebih sukses lagi. Kalau angkanya sekarang sudah mencapai 800 juta dolar AS, atau Rp 7,5 triliun. Menuju 2015 harapannya sudah menembus 1,5 miliar dolar. Sangat mungkin industri kreatif kita bernilai 1 miliar dolar lebih,” sebutnya.

Inacraft diikuti oleh 1.800 peserta perushaan kerajinan dari seluruh Indonesia menempati 1.237 stan. Jumlah ini meningkat dibanding dengan jumlah peserta tahun lalu mencapai 1.650 perusahaan.

Disamping peserta Indonesia, terdapat pula beberapa perusahaan dari Vietnam, Laos, Kamboja, Myanmar, Iran dan Jepang. Seperti tahun lalu jumlah pengunjung pameran diperkirakan mencapai 250.000 orang. Di samping itu melalui online, terdapat sekitar 500 calon pembeli atau buyer luar negeri telah menyatakan akan datang, mayoritas berasal dari Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Jepang dan India.

Diperkirakan jumlah buyer dari luar negeri yang mengunjungi pameran mencapai 1.000 orang lebih. Tahun lalu, 823 buyer luar negeri datang dari 31 negara. Sementara itu transaksi dagang diharapkan meningkat 10 persen lebih lebih besar dari tahun lalu yang mencapai 8,2 juta dolar AS dan penjualan retail sebesar Rp95 miliar lebih.

Usai peresmian acara dilanjutkan dengan meninjau lokasi pameran. Dalam kesempatan ini Presiden didampingi Ibu Ani Yudoyono bersama  menteri yang lain mengunjungi stand Farizcraft yang disambut langsung oleh Risnawati sebagai pemilik rumah produksi batik dan tenun dari Pekalongan.

 

  

Ibu Presiden Membatik di Farizcraft

Perhatian: buka pada jendela baru.CetakSurel

Minggu, 20 May 2012 14:59

Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono bersama rombongan mengunjungi stand pameran Farizcraft
yang disambut langsung oleh Risnawati


Jakarta 26.04.2012

Usai membuka pameran Inacraft ke 14 tahun 2012 Presiden bersama sejumlah menteri antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mendag Gita Irawan Wirjawan, Menperin MS Hidayat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dan Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan berkeliling meninjau arena pameran di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Presiden didampingi Ibu Ani Yudoyono beserta rombongan berkunjung ke-stand Farizcraft yang di terima langsung oleh pemiliknya Risnawati.

Pada kesempatan itu istri orang satu di negeri ini memperagakan membatik sebagaimana mafhum dilakukan oleh pengrajin batik pada umumnya.

Dengan luwes Ani Yudoyono memegang canting, mencelupkan ke wajan perapian lilin, meniup lubang canting dan menggoreskannya diatas kain putih. Tak lama terbentuklah seketsa motif batik spontanitas ala Ibu Negara.

Sepontan stand Farizcraft sesak oleh juru tinta yang mengabadikan momen itu seagai bahan berita.

Ternyata membatik itu tidak gampang, ujar Ibu presiden. Dan yang menyaksikanpun bertepuk tangan termasuk presiden SBY sambil tersenyum.

Ibu Ani Yudoyono membatik di stand Farizcraft

Tak ketinggalan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu juga ikut mencoba membatik. Kali ini di pandu dan diarahkan langsung oleh Risnawati.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu didampingi oleh Risnawati
ikut mencoba membatik di Farizcraft

Lain ibu negara lain pula ibu mentri, keduanya berasal dari latar belakang yang berbeda maka hasil motif batiknya-pun berbeda pula.

Ibu mimpi apa semalam? (maksudnya stand farizcraftnya sampai di singgahi presiden). Tanya Gatot Mudiantoro Suwondo direktur utama BNI kepada Risnawati yang di jawabnya dengan senyum. Karena aku tidak memimpikan apa-apa, jadi aku agak gugup pula menjawabnya, sambil aku ingat-ingat semalam, ujarnya kepada penulis.

Memang keberadaan Farizcraft di Inacraft 2012 di fasilitasi oleh BNI melalui kantor cabangnya di Pekalongan sebagai salah satu mitra kerja perbankan kami, makanya kami ada di sini satu kelompok pengrajin binaannya dari seluruh Indonesia. Ini sangat membantu kami dalam mempromosikan produk-pruduk kami ketengah khalayak dan calon pembeli baik dari dalam maupun luar negeri. Harapan kami pembinaan yang diberikan oleh BNI tidak berhenti sampai disini dilanjutkan lebih luas lagi sehingga pegiat usaha kecil menengah seperti kami ini semakin lebih banyak mendapatkan pengetahuan mengenahi pengelolaan usaha yang benar termasuk bagaimana, kemana dan seperti apa seharusnya produknya bisa semakin di minati oleh konsumen. Dengan demikian ketahanan usaha kami akan semakin terbangun secara konstruktif, laba usaha yang kami kumpulkan sedikit demi sedikit dapat memperkokoh cashflow kami. Kesejahteraan segenap teman-teman karyawan Farizcraft meningkat, Corporate Social Responsibility (CSR) dapat maksimal, Risnawati menyampaikan.

Risnawati Farizcraft ketika mengarahkan salah satu reporter telivisi di dalam membatik

Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Bapak dan Ibu presiden juga Bapak Ibu Menteri atas berkenannya mengunjungi stand kami. Ucap Risnawati kapada salah satu reporter televisi swasta ternama yang mewancarai di lokasi stand sembari minta di ajari membatik.

Dalam kesempatan yang baik ini pula ingin saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak H. Benny Siswanto selaku pimpinan Sentra Kredit Kecil BNI Cabang Pekalongan. Juga kepada Pemda (pemerintah daerah), Dekranas (dewan kerajinan nasional), Dekranasda (dewan kerajinan daerah) Pekalongan dan pula kepada seluruh teman-teman karyawan kami yang selama ini ikut terlibat langsung untuk membesarkan Farizcraft, semoga Farizcraft semakin maju dan barokah untuk semua, demikian Risnawati mengharapkan. (fc-80)

  

Potongan di HOTEL NIRWANA PEKALONGAN

Perhatian: buka pada jendela baru.CetakSurel

Sabtu, 21 April 2012 12:31

Untuk pengunjung yang datang ke Showroom Farizcraft di Jl. HOS. COKROAMINOTO NO 280 A PEKALONGAN, akan mendapatkan potongan/discount 30% di HOTEL NIRWANA Jl. Dr. Wahidin No.11 Pekalongan 51101 Telp. (0285) 420101/422446 Dengan Menunjukkan struk belanja dari Farizcraft.

  

FarizCraft Syuting Acara Serba Murah di LATIVI

Perhatian: buka pada jendela baru.CetakSurel

Sabtu, 26 Februari 2011 13:20

FarizCaft syuting acara SERBA MURAH yang akan ditayangkan oleh televisi nasional LATIVI pada tanggal 01 Sept 2007 pukul 15.30 WIB. Sutradara Gina mengambil tempat syuting di show room FarizCraft karena mengetahui kualitas dan harga-harga Gorden, Sarung Bantal Kursi yang semuanya serba tradisional yang cocok untuk acara Serba Murah, ? demikian seperti yang Gina katakan

Dalam kesempatan itu Komeng si wanita jadi-jadian selaku presenter kocak menyapa, ? Mas Fariz, saya suka banget produk-produknya, gorden dan sarung bantal ini lho saya mau.? Demikian Komeng beserta kru LATIVI sempat berbelanja setelah acara syuting selesai buat dipakai di rumah mereka .

  

halaman 1 of 2

<< Mulai < Sebelumnya 1 2 Selanjutnya > Akhir >>